2 Smartwatch Android Wear Murah, Moto 360 Dan LG G Watch

Smartwatch Android Wear – Perangkat Wearable Devices berbasis Android terus berkembang di masa kejayaan Google. Perusahaan asal Mountain View, Amerika Serikat tersebut terus berinovasi dalam membuat sistem operasi yang user friendly dan memiliki banyak fitur untuk memudahkan penggunanya.

Salah satu inovasi terbaru dari Google adalah sistem operasi Android Wear. OS yang dikhususkan untuk perangkat Wearable Devices pertama kali dicoba pada sebuah Smartwatch, dan tidak menutup kemungkinan akan menjadi sistem operasi Google Glass nantinya. Sudah ada 3 perusahaan besar yang mengadopsi Android Wear pada Smartwatch yang mereka pasarkan, yaitu Samsung, LG, dan Motorola.

Ke tiga Smartwatch Android Wear tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan berbeda-beda, namun sama-sama memilik kelebihan pada sistem operasi yang digunakan. Android Wear siap memberikan pengalaman berbeda pada penggunya. Notifikasi dari berbagai aplikasi Android, aplikasi fitness lengkap, dan terhubung dengan Google Search merupakan kelebihan utama dari Smartwatch Android Wear.

Yang paling dinanti oleh publik Indonesia adalah Smartwatch Android Wear Moto 360 Dan LG G Watch. Kedua Smartwatch tersebut merupakan pendatang baru karena Samsung sendiri sudah terlebih dahulu menghiasi pasar Smartwatch dengan Samsung Galaxy Gear yang mereka miliki.

Bagi anda yang tertarik membeli Smartwatch Android Wear Moto 360 Dan LG G Watch, kami akan memberikan sedikit ulasan bagaimana spesifikasi dan harga kedua Smartwatch Android Wear tersebut. Langsung saja silahkan simak informasi dibawah ini.

1. Smartwatch Moto 360
Moto 360 diperkenalkan secara resmi pada ajang Google I/O tahun 2014. Perangkat Smartwatch Android Wear tersebut tampil berbeda dibandingkan kompetitor-komeptitornya. Seperti yang anda lihat diatas, layar Moto 360 berbentuk bulat dengan teknologi layar Oled, dan sudah pasti layar tersebut juga dilapisi lapisan anti gores untuk melindungi layar.

Sebagai salah satu Smartwatch terbaik di dunia, Moto 360 sudah pasti dilengkapi beragam fitur manarik dan sangat bermanfaat bagi penggunya. Fitur standard seperti Compas, GPS, dan ketahanan terhadap air dan debu sudah pasti dimiliki Smarwatch Android Wear tersebut.

Moto 360 dibekali dengan fitur perintah suara atau voice command karena layarnya berukuran cukup kecil. Untuk menjalankan berbagai aplikasi di dalamnya, anda cukup mengatakan “Ok Google”, dan anda langsung bisa mengakses dan menggunakan semua fitur seperti mengirim teks, melakukan panggilan telpon, melihat catatan atau mengatur alarm.

Moto 360 memiliki fitur kebugaran secara real-time, yang mampu memberikan informasi jarak tempuh saat pengguna berlari, dan aplikasi Google Maps yang berguna sebagai fitur navigasi penunjuk jalan. Semua fitur yang dimiliki Moto 360 rata-rata merupakan aplikasi buatan Google, seperti Gmail, Google Hangout, dan Google Play Music sebagai fitur hiburan.

Untuk menerima notifikasi dari berbagai aplikasi Android yang compatible dengan Android Wear, anda bisa menguhubungkan perangkat ini dengan Smartwatch atau Tablet Android, namun menurut kabar yang kami dapat, hanya perangkat Android versi Jelly Bean 4.3 keatas yang bisa terhubung dengan Moto 360.

Belum ada informasi resmi mengenai Harga Smartwatch Android Wear buatan Motorola tersebut, namun sebuah situs di Perancis mengatakan bahwa harga Moto 360 dibanderol sebesar 249 euro atau sekitar Rp. 3.9 jutaan. Apabila melihat bentuk dan fungsinya tentu harga sebesar itu bukan menjadi masalah bagi anda penggemar gadget di seluruh Indonesia.

2. Smartwatch LG G Watch

Smartwatch Android Wear Murah yang kedua merupakan Smartwatch buatan LG dengan seri LG G Watch. Jam tangan pintar tesebut merupakan perangkat pertama buatan LG yang di lengkapi sistem operasi Android Wear. Sama seperti Moto 360, Smartwatch tersebut juga dilengkapi banyak fitur menarik untuk memudahkan penggunanya.

LG G-Watch dibuat dengan desain kotak menyerupai Samsung Gear. Terdapat 2 pilihan warna menarik yaitu black titan, dan white gold. Untuk dimensi sendiri cukup tipis berukuran 37.9×46.5×9.95 mm. Layar yang digunakan Smartwatch Android Wear tersebut merupakan layar IPS berukuran 1.65″. LG G Watch juga anti air dan debu, bersertifikat IP67.

Sebagai salah satu Smartwatch canggih, LG G Watch menggunakan Chipset Qualcomm Snapdragon 400 dengan kecepatan processor 1,2 GHz, RAM 512MB, memory internal berukuran 4GB, untuk dukungan konektifitas sudah tersedia bluetooth V4 yang mampu terhubung dengan perangkat Android 4.3 keatas.

Kapasitas baterai besar berukuran 400 mah, menjadi nilai lebih dari LG G Watch. Smartwatch Android Wear tesebut juga di lengkapi perintah suara (voice recognition) memanfaatkan Google Now untuk mengaktifkan beragam aplikasi yang tersedia di dalamnya. Anda bisa dengan mudah mencari berbagai informasi memanfaatkan Google Search, dan beragam fitur seperti yang dimiliki Moto 360.

Smartwatch Android Wear milik LG tersebut memiliki fitur “Always On”. Fitur tersebut berfungsi agar anda untuk terus bisa melihat informasi secara real time tanpa harus menghidupkan layar atau menekan tombol. Fitur kebugaran sudah pasti dimiliki Smartwatch Android Wear murah tersebut, karena fitur tersebut merupakan fitur inti dari sebuah Smartwatch.

Belum ada informasi resmi Harga Smartwatch Android Wear LG G Watch di Indonesia. Harga yang ditawarkan Smartwatch tesebut juga berbeda-beda di tiap negara, di AS sendiri harga jam tangan pintar tersebut dibanderol sebesar $299, atau sekitar Rp 3,5 jutaan apabila dirupiahkan.
Powered by Blogger.