Perbedaan Meizu M2 vs Meizu M2 Note

Perbedaan Meizu M2 vs Meizu M2 Note - Smartphone Meizu M2 secara resmi telah diluncurkan dan dijual di pasar Indonesia. Harga yang ditawarkan oleh smartphone ini cukup menggoda, yakni Rp 1.699.000. Sebelumnya, Meizu lebih dulu merilis M2 Note dengan harga Rp 1.999.000. Berikut ini perbedaan Meizu M2 vs Meizu M2 Note.

Layar & Sistem Operasi
Meizu M2 Note ini dipersenjatai dengan layar sentuh cukup besar, yakni 5,5 inci dengan teknologi panel Sharp IGZO (Indium Gallium Zinc Oxide) yang mengusung resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan mencapai 403 piksel per inci. Meizu M2 Note menggunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop dengan balutan antarmuka FlymeOS 4.5.

Sedangkan Meizu M2 dipersenjatai dengan layar sentuh yang tak terlalu besar, yakni 5 inci dengan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang mengusung resolusi HD 1280 x 720 piksel dengan kerapatan mencapai 294 piksel per inci, serta dilindungi oleh AGC DragonTrail Glass. Meizu M2 menggunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop dengan balutan antarmuka FlymeOS 4.5.

Chipset & Prosesor
Sektor dapur pacu, Meizu M2 Note bisa dikatakan cukup mantap di kelasnya berkat ditenagai oleh chipset MediaTek MT6753 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit berkecepatan 1,3GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB dan didukung oleh pengolah grafis dari Mali-T720MP3.

Sedangkan Meizu M2 bisa dikatakan setingkat di bawah dengan M2 Note karena ditenagai oleh chipset MediaTek MT6735 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit berkecepatan 1,3GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB dan didukung oleh pengolah grafis dari Mali-T720MP yang powerful.
Kamera & Baterai
Kemampuan kamera Meizu M2 dan M2 Note visa dikatakan setara dengan dibekali kamera belakang dengan resolusi 13 megapiksel dengan sensor Samsung yang didukung autofokus lengkap dengan dual-tone LED flash. Smartphone ini dibekali dengan kamera depan dengan resolusi 5 megapiksel dengan sensor Omnivision untuk foto selfie.

Meizu M2 hanya dibekali dengan single LED flash saja, serta didukung baterai berkapasitas 2500mAh. Sedangkan Meizu M2 Note didukung baterai berkapasitas 3100mAh.

Konektivitas & Memori
Meizu M2 Note maupun Meizu M2 ini setara dengan dibekali memori internal berkapasitas 16GB yang didukung hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32GB. Namun, slot microSD ini dapat digunakan apabila slot SIM 2 tidak digunakan. Konektivitas, Meizu M2 Note ini cukup lengkap dengan dukungan 4G LTE cat 4, 3G HSPA, WiFi, Bluetooth, GPS/GLONASS, dual SIM, dan port microUSB.

Kesimpulan
Secara umum, penampilan fisik kedua smartphone ini hampir sama, hanya saja Meizu M2 lebih kecil. Ponsel Meizu M2 ini mengusung layar sentuh berukuran lebih kecil, resolusi yang lebih rendah, dan dapur pacu yang lebih rendah dari M2 Note.

Semoga artikel mengenai " Perbedaan Meizu M2 vs Meizu M2 Note " dapat menjadikan gambaran ketika anda memilih dua produk tersebut di atas.

(Sumber: sidomi.com)
Powered by Blogger.